Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas Individu Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 155

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 155 - Pada pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk siswa-siswi kelas 7 SMP ada tugas individu yang harus dikerjakan. Tugas individu tersebut berkaitan dengan pelajaran tentang mempelajari ketentuan salat jama' dan qasar, dan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab berdasarkan pengalaman kalian masing-masing pernah atau belum melaksanakannya.

Sebenarnya pertanyaan seperti ini harus dijawab sesuai dengan pengalaman kalian masing-masing dan malah tidak repot dalam menjawabnya karena cukup dijawab dengan jujur saja sesuai dengan pengalaman pribadi tiap individu pernah melaksanakan atau belum.

Namun, karena admin blog ini tahu kalian juga butuh bahan referensi untuk menjawabnya itulah sebabnya saya berusaha memberikan bantuan jawaban barangkali akhirnya kalian memiliki gambaran untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut setelah melihat referensi jawaban yang saya berikan pada postingan artikel ini.

Perlu admin ingatkan sekali lagi bahwa jawaban yang saya berikan ini hanyalah bahan refensi atau dalam bahasa formalnya adalah sekedar alternatif jawaban. Itu karena tidak mungkin jawaban yang saya berikan sesuai dengan pengalaman hidup kalian masing-masing di dunia nyata.

IV. Tugas Individu

Setelah kalian mempelajari ketentuan sholat jamak dan qasar, tulislah pengalaman ketika bepergian jauh dan melaksakan sholat jamak dan qasar, dan apa yang kamu rasakan (kalau pernah melaksanakan)? Kalau belum, tanyakan kepada temanmu yang sudah pernah!

Alternatif Jawaban

1. Saat aku berwisata dengan jarak tempuh 120 km, aku melaksanakan sholat jamak dan qasar.
Bagaimana perasaanmu: aku dipermudah karena sholat jamak dan qasar.

2. Saat pergi bersama keluarga dengan jarak 100 km, kami tidak perlu berhenti di waktu Ashar karena sudah melakukan shalat jamak dan qasar saat dzuhur.

Bagaimana perasaanmu: Tentunya perjalanan terasa semakin cepat sampai karena sudah sholat jamak dan qasar.

3. Kakek saat sebelum operasi melakukan sholat jamak karena waktu yang dibutuhkan di meja operasi cukup lama.

Bagaimana perasaanmu: Sangat bersyukur sekali karena kakek dapat melewati proses operasi tanpa memiliki tanggungan sholat.

4. Aku pergi mengunjungi adikku yang berada di pesantren di luar kota dan menunaikan sholat dengan jamak dan qasar.

Bagaimana perasaanmu: Perjalanan tersebut terasa lebih cepat dan mudah karena tidak lagi khawatir melewatkan sholat.

5. Kakakku adalah seorang dokter, beberapa kali dia harus menangani pasien gawat darurat hingga melewatkan sholat dzuhur atau maghrib. Kakakku melakukan sholat jamak ta’khir.

Bagaimana perasanmu: Meskipun kakakku harus sibuk dalam menangani pasiennya, aku bersyukur karena dia tidak melewatkan sholat dengan melakukan jamak.

6. Aku pergi study tour dengan menempuh perjalanan selama 24 jam, aku melaksakan sholat jamak dan qasar.

Bagaimana perasaanmu: perjalananku  terasa tanpa beban dan tanggungan karena dapat melaksakan sholat dengan jamak dan qasar.

Posting Komentar untuk "Tugas Individu Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 155"